Pemkot Makassar Raih Penghargaan Kesetaraan Gender Dan Juara Pertama Pada Lomba P2K3 Se-Sulsel

By Admin


nusakini.com-Makassar-Gubernur propinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, menyerahkan piagam penghargaan kepada pemerintah kota Makassar yang telah berprestasi memiliki komitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pada peringatan Hari Ibu ke - 90 bertempat di ruang pola kantor gubernur Prop Sulsel. Kamis (27/12). 

Selain menerima penghargaan kesetaraan gender, pemerintah kota Makassar juga menerima piala serta piagam penghargaan, setelah berhasil menyabet juara pertama pada lomba P2K3 tingkat propinsi Sulawesi Selatan yang diwakili kelurahan Totaka kecamatan Ujung tanah.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail sangat bersyukur atas prestasi yang kembali diraih Pemerintah Kota Makassar.

Menurutnya apa yang telah diraih merupakan hasil kerjasama semua pihak.

“Alhamdullilah kami sangat berterima kasih kepada semua masyarakat, Pemerintah Kota, begitu pula pada tingkat Kecamatan dan Kelurahan serta jajarannya, karena hasil yang kita capai merupakan kerjasama semua masyarakat Kota Makassar dan kecamatan Ujung Tanah, khususnya Kelurahan Totaka ,” kata Indira.

Indira menambahkan bahwa apa yang diraih Makassar hari ini bukan hanya sekedar piala, melainkan harus menjadi perhatian secara berkesinambungan dengan melakukan pemeliharaan dan pengembangan di semua wilayah kecamatan hingga ditingkat kelurahan.

“Ini harus menjadi motivasi bagi semua Kecamatan dan Kelurahan, semua perlu kita tingkatkan bukan saja kita juara karena di perlombakan, melainkan perlu pemeliharaan dan pengawasan untuk menjadi lebih baik lagi bagi semuanya," terang Indira.

Hadir pada penyerahan piala penghargaan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) kota makassar Dr Hj. Naisyah Tun Azikin beserta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar Tenri A Palallo, serta Camat ujung tanah.(p/ab)